Cara mudah mengatasi code error 5100 printer ip 2770

Assalamu'alikum. wr. wb. Jika postingan yang dahulu kita membahas tentang cara meresset printer canon ip 2770, 237, 258 dan ip 287. Tutorial kali ini kita aka membahas tentang bagaimana mengatasi code error 5100 pada printer ip 2770.

Apakah notifikasi pada saat kita mencetak seperti pada gambar di atas. Jangan risau , khawatir dan panik dulu sobat?? cara memperbaikinya insyaAllah mudah kok?.
Langsung saja sob,...

Penyebab error 5100 pada printer canon ip 2770
  1. Selang infus yang terlalu pendek sehingga membatasi pergerakan rumah cartridge
  2. Selang infus yang terlalu panjang sehingga pada saat kita mencetak, selang menghalangi pergerakan rumah cartridge atau selang nyangkut
  3. Ada salah satu gear yang patah pada Gear Box
  4. Ada benda asing yang masuk ke dalam ruang jalur printer


Solusi mengatasi code error 5100

  1. Buka penutup printer dan periksa selang infus, apakah kependekan atau malah kepanjangan. Jika perlu rapikan selang infus agar pergerakan rumah cartridge saat mencetak tidak terganggu.
  2. Buka seluruh cover printer dan periksa, apakah ada Gear Box yang patah. Jika ada, silahkan di ganti.
  3. Buka seluruh cover printer dan periksa disetiap Gear Box dan jalus kertas, apakah ada benda asing yang masuk dan menghalangi kerja printer.

Demikian tutorial yang saya share, jika ada cara lain dan pertanyaan tentang cara mengatasi code error 5100, sudi kiranya meninggalkan komentar pada artikel ini.
Semoga bermanfaat dan Wassalamu'alaikum. wr. wb
Previous
Next Post »