PILIH SETRUM IKAN PDC ATAU PLATINA ???

 PILIH SETRUM IKAN PDC ATAU PLATINA ???

Membahas tentang setrum ikan semua type memang tidak ada habisnya, pasalnya youtube & blog saya memang saya khususkan untuk membahas seputar setrum ikan. Ada banyak sekali channel n blog maupun situs lain yang menerangkan tentang Setrum Ikan. tinggal sobat sesuaikan sesuai minat dan kegamblangan sobat dalam memahami setiap penjelasannya.

Bagi sobat yang kebingungan memilih antara Setrum Ikan PDC dan Platina Atau PAC ada baiknya sobat ketahui dulu kelebihan dan kekurangan masing-masing type.

Mungkin dari sobat sudah mengetahui kelebihan & kekurangan dari masing-masing type, namun saya akan sedikit membuat peringkat sesuai dengan pengalaman yang sudah saja lalui.

1. Peringkat dari Keunggulan Kekuatan

- No. 1 Setrum Ikan PDC

- No. 2 Setrum Ikan PAC

- No. 3 Setrum ikan Platina

2. Peringkat Dari Keawetan Komponen

- No. 1 Setrum Ikan Platina

- No. 2 Setrum Ikan PAC

- No. 3 Setrum Ikan PDC

3. Peringkat Dari Daya Tahan Aki

- No. 1 Setrum Ikan Platina

- No. 2 Setrum Ikan PAC

- No. 3 Setrum Ikan PDC

4. Peringkat Dari Segi Keamanan

nah, untuk peringkat dari keamanan masing-masing type saya rasa tinggal bagaimana instalasinya. Usahakan Instalasi Kabel n stik aman ya, 

- Minimkan seminim mungkin sambungan di area stik. 

- Usahakan Sambungan kabel hanya pada area Mesin Setrum Ikan

- Gunakan Pengaman Saklar Berupa Karet Ban Sepeda ontel

- Usahakan mengajak teman, jangan singgel.

Pengalaman saya kesetrum sudah tak terhitung, yang palng parah adalah saat di tkp hulu danau yang berlumpur hampir 1 paha. saya bawa 1 teman yang reflek menarik & memutus kabel aki saat terjadi insiden. Sempet ketawa namun menegangkan. Alhamdulillah masih diberi umur panjang

Oh, iya setelah mengetahui kelebihan & kekurangan masing-masing type. silahkan tentukan sesuai dengan kebutuhan ya sobat.

Di Bawah Saya cantumkan video saat saya tersetrum setrum platina milik saya sendiri


Semoga menjadi tambahan wawasan bagi temen-temen semua,... jangan lupa baca doa dan usahakan jangan temak & terlalu bernafsu ya saat nyetrum ikan.

Previous
Next Post »